Liverpool Pesta 9 Gol ke Gawang Bournemouth, Jurgen Klopp: Permainan yang Sempurna

Liverpool akhirnya bisa meraih kemenangan pertamanya musim ini saat menjamu Bournemouth di Stadion Anfield, Sabtu malam WIB (27/8)/Net
Liverpool akhirnya bisa meraih kemenangan pertamanya musim ini saat menjamu Bournemouth di Stadion Anfield, Sabtu malam WIB (27/8)/Net

Setelah melakoni 3 laga awal Premier League musim ini dengan tertatih-tatih, termasuk kalah dari Manchester United pekan lalu, Liverpool akhirnya bisa meraih kemenangan pertama mereka. Tak tanggung-tanggung, kemenangan ini dihiasi dengan torehan 9 gol ke gawang Bournemouth.


Tampil di hadapan puluhan ribu suporter di Stadion Anfield, Sabtu malam (27/8), skuat besutan Jurgen Klopp ini sudah unggul hanya dalam tempo 3 menit saja. Luiz Diaz mencetak gol pembuka Liverpool.

Luiz Diaz, bersama Roberto Firmino, masing-masing menyumbang 2 gol dalam kemenangan telak kali ini. Sementara 5 gol lainnya dicetak oleh Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Harvey Elliot, Fabio Carvalho dan gol bunuh diri Chris Mepham.

Khusus bagi Fabio Carvalho, ini adalah gol debutnya sejak berkostum Liverpool. Sementara bagi Firmino, 2 gol malam ini menggenapkan koleksi golnya menjadi 100 bersama The Reds.

"Sebuah permainan sepak bola yang sempurna malam ini bagi kami, ada banyak pencetak gol, juga gol yang indah, dan kami tahu kami butuh situasi seperti ini," ucap manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip dari laman resmi klub, Minggu (28/8).

"Saya pikir Fabio (Carvalho) mendapat situasi yang lebih mudah ketimbang saat bertemu Palace. Jadi, ia tahu dirinya dapat melakukan itu (gol tendangan voli). Kini kami bisa melangkah jauh mulai dari sini," imbuhnya.

Berkat kemenangan pertama ini, The Reds mulai merangkak ke 10 besar klasemen dengan menduduki peringkat ke-9. Sementara Bournemouth berada di posisi ke-16.

Liverpool 9-0 Bournemouth

(Luis Díaz 3', 85'. Harvey Elliott 6'. Trent Alexander-Arnold 28', Roberto Firmino 31', 62', Virgil van Dijk 45', Chris Mepham 46'-og, Fábio Carvalho 80')